Info&tanya jawab

Selasa, 02 Oktober 2018

Bupati Flotim Tutup Turnamen Cendrawasih Kolilanang Open

Foto: Tri Buddy 

Bupati Flores Timur, Antonius H. Gege Hadjon,ST menutup turnamen bola kaki Kolilanang Open Tahun 2018. Acara penutupan ini ditandai dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang kejuaraan yang bertempat di Lapangan Cenderawasih Desa Kolilanang Kecamatan Adonara, Sabtu (22/09). Hadir pada kesempatan itu, Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Flores Timur, Ny. Lusia Hadjon, Anggota DPRD Propinsi NTT Anwar Hadjral, Kepala Dinas Pemuda Kebudayaan dan Olahraga Drs. Bernadus Beda Keda, Danranmil 1624-2/ Adonara Mayor Inf. Ignasius Hali Sogen,SE, Kabag Ops AKP Abdurahman Aba Mean, Wakil Ketua ASKAB PSSI Flores Timur Yitno Wada, Para Camat sedaratan Adonara, Para Kepala Desa, Tokoh adat dan tokoh masyarakat serta para pencinta sepakbola sedaratan pulau Adonara.
Bupati Anton Hadjon dalam sambutannya mengatakan, penyelenggaraan turnamen ini merupakan merupakan ajang kompetisi yang penting dan strategis dalam rangka menumbuhkembangkan daya juang, sportifitas, kedisiplinan, dan semangat berolahraga dikalangan masyarakat terutama orang-orang muda. Selain itu, turnamen ini memberikan hiburan bagi masyarakat, karena kita tahu bahwa turnamen sepakbola merupakan salah satu hiburan favorit masyarakat Flores Timur.

"Animo masyarakat untuk dapat menyaksikan turnamen ini sangat luar biasa, kata Bupati Anton Hadjon. Hal ini ditunjukkan dengan padatnya penonton yang hadir dan menyaksikan jalannya pertandingan selama 2 bulan 2 minggu sejak awal hingga laga final pada hari ini. Diingatkan, dalam sebuah kompetisi, pasti ada yang gagal dan juga pasti ada yang berhasil. Namun demikian, keberhasilan dan kegagalan yang dialami oleh masing-masing tim selama turnamen ini berlangsung, hendaknya dimaknai sebagai sebuah proses belajar yang secara terus menerus mengasah dan memberikan pengalaman baru untuk tampil lebih baik di even-even berikutnya. “Pemenang tidak dapat dilahirkan, tetapi pemenang dapat diraih dengan proses yang panjang melalui latihan-latihan, strategi dan lain sebagainya”, ungkap Bupati Anton Hadjon.
Dikatakan, Pemerintah Daerah terus berupaya untuk memfasilitasi proses pembinaan dan pendampingan terhadap para atlit dari setiap cabang olahraga unggulan daerah, agar bisa meraih prestasi di even yang lebih tinggi. Hal itu ditunjang dengan penyediaan sarana dan prasarana olahraga yang memadai, sehingga para atlit merasa nyaman dan secara maksimal berlatih, mengasah dan mengembangkan kemampuannya. “Untuk itu, sebagai apresiasi saya pada turnamen ini, Pemerintahan Kabupaten Flores Timur di Tahun Anggaran 2019 akan memberikan perhatian untuk memperbaiki dan melengkapi fasilitas-fasilitas yang ada di lapangan ini”. janji Bupati Anton Hadjon.
Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati Anton Hadjon menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada panitia pelaksana Turnamen Sepakbola Kolilanang Open 2018, ASKAB PSSI Flores Timur, KONI Kabupaten Flores Timur, para pihak keamanan dari TNI dan POLRI serta semua pihak yang dengan caranya telah bekerja keras mengambil bagian dalam menyukseskan Turnamen Sepakbola Kolilanang Open 2018 sejak awal pertandingan hingga laga final.

Turnamen Sepakbola Kolilanang Open Tahun 2018 ditutup secara resmi ditandai dengan penyerahan hadiah kejuaraan oleh Bupati Flores Timur Antonius H. Gege Hadjon, ST kepada Tim Agotugu Pepak yang berhasil mengalahkan Tim Naga Barat Lamabelawa di partai final dengan skor 4-3 lewat drama adu penalti , setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol di waktu normal. Turnamen tersebut diikuti oleh 114 tim dengan uang pendaftaran sebesar Rp 750.000,- per tim. Sesuai kesepakatan panitia dan offisial tim dalam tecknikal meeting bahwa total uang pendaftaran ditetetapkan 70% untuk para tim juara sebesar Rp 60.025.000,- dan 30% untuk panitia sebesar Rp 25.075.000,- . bagi para juara, top skorer dan pemain terbaik juga diberikan cenderamata berupa tropi dan 1 buah bola kaki, uang pembinaan dan juga uang perangsang dari para donatur sebesar Rp 1.000.000,- Berikut urutan kejuaraan: Juara 1 diraih Kesebelasan Agotugu dari Pepak; Juara 2 Tim Naga Darat dari Lamabelawa; Juara 3 Tim Gagak hitan dari Redontena dan Juara 4 Tim Ikal dari Lewokeleng. Pemain terbaik dari Club Dolar FC, diraih oleh Ibnu Satria Iskandar dan Top Scorer disematkan kepada Jimi dari Kesebelasan Gagak Hitam dg mengoleksi 6 gol (tim humas flt)

Foto: Tri Buddy 

Foto: Tri Buddy 

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar