Info&tanya jawab

Kamis, 13 Juni 2019

SDK Kolilanang Tamatkan 30 Peserta Didik

Foto: Amber Kebelen
Hari ini, sekolah-sekolah tingkat dasar merayakan pesta pendidikan yakni pengumuman kelulusan peserta didik kelas VI Tahun Pelajaran 2018/2019. Acara sambutan bersahut-sahutan. Acara selingan saling bersisipan. Lalu dirampungkan dengan acara pengumuman dan pembagian hasil belajar peserta didik kelas VI SDK Kolilanang, Kecamatan Adonara.
Rangkaian acara berlangsung selama lima jam. Orang tua wali dan ke-30 peserta didik sangat betah mengikuti acara demi acara. Bukan karena ketupat, kleso dan manuk sewut tapo yang mampu melanggengkan kebersamaan ini. Namun acara selingan dari tiap kelas menjadi suguhan yang mengawetkan pesta ini.

Buat apa mesti berpanas-panasan dalam ruangan menyaksikan penampilan anak-anak yang (mungkin) slengean? Bangga dengan nilai akademik yang tinggi dan lalai mengapresiasi ruang kreativitas, rasanya semirip makan manuk sewut tapo yang lupa dicampur garam. Bila ingin makan manuk sewut tapo dengan racikan garam yang secukupnya, mari kita makan bersama di teras SDK Kolilanang lalu kita ngopi bareng di Beranda Canda Rumah Rindu SMPN Panca Marga...hahaha...

Selamat menumbuh bagi 30 peserta didik kelas VI SDK Kolilanang, tabungan lewo tana Kolilanang. (Teks: Amber Kabelen)
Foto: Amber Kebelen

Foto: Amber Kebelen

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar